Supported by :

PUSKIIBI UMSU
SRCC UMSU
Majelis Ekonomi
& Kewirausahaan PWM SUMUT

Cari Disini

07 Maret 2024

Minuman Kombucha Anti Penyakit Ringan hingga Kanker

Minuman Kesehatan Kombucha Anti Penyakit Ringan Hingga Terapi Kanker By Kreasi Delis



ENTREPRENEUR UMSU NAIK KELAS

Kondisi cuaca yang tak menentu sering berubah ubah. Ya, cuaca hari ini bisa saja panas terik begitu menyengat, lalu tiba – tiba berganti menjadi hujan disertai angin kencang. Ditambah lagi persoalan polusi udara, makanan sehari hari yang kita konsumsi belum tentu menyehatkan. Berbagai kondisi tersebut memiliki dampak tersendiri bagi tubuh seseorang.

Salah satunya membuat rentan terserang penyakit. Sehingga dianjurkan selalu menjaga kesehatan diri sebaik mungkin.

Diantara solusi menjaga kesehatan, terdapat minuman kesehatan produksi rumahan, racikan seorang wirausaha muda Jati Irfansyah Siregar atau akrab dipanggil Jati.  Jati merupakan Alumni Perpajakan fakultas ekonomi dan bisnis UMSU Tahun 2009. Ia menawarkan perawatan kesehatan tubuh melalui minuman kesehatan yang berbahan baku dari Jamur Kombucha.

Jamur Kombucha merupakan kumpulan dari bakteri yang menguntungkan bagi tubuh dan ragi yang hidup berkoloni membentuk kultur seperti gelatin atau bahasa Inggrisnya disingkat dengan SCOBY ( Symbiotic Culter of Bacteria and Yeast).

Manfaat dari minuman kesehatan dengan rasa asam ini sebagai pendetox tubuh. Selain itu, Minuman Kombucha dapat meningkatkan antibodi, melancarkan pencernaan hingga menyembuhkan banyak penyakit mulai dari yang ringan seperti jerawat, eksim, mengurangi sakit haid, keputihan, maag, insomnia, diabetes, kanker bahkan terapi AIDS. Jati menjelaskan, untuk jenis usaha minuman kesehatan baru saja ia ditekuni. Jati menjual Minuman Kombucha dengan harga Rp 25.000 per botol isi 250ml. Jati terinspirasi  untuk menjual minuman kesehatan disebabkan melihat sisa – sisa minuman kemasan banyak terlihat di tempat pembuangan sampah. Dia pun menjajaki minuman kemasan apa yang belum banyak dipasarkan. Akhirnya dia pun menjatuhkan pilihan berjualan minuman kesehatan yaitu Minuman Kombucha.

Selain menjual Minuman Kombucha Jati juga menjual Aneka kue dan ayam penyet. Semua usahanya tersebut dinamakannya dengan Kreasi Delis. Untuk pemesanan melalui narahubung 0815-3333-7795. Kemudian, jika diperhatikan dari perjalanan usahanya Jati dapat dikategorikan seorang wirausahawan multi talen. Sukses buat Jati dan sampai jumpa dengan kabar usaha terbaru lainnya.