Supported by :

PUSKIIBI UMSU
SRCC UMSU
Majelis Ekonomi
& Kewirausahaan PWM SUMUT

Cari Disini

27 Desember 2019

Ceker Kriting


Contact Person  : Yeni Fazriah (083194851139)

DESKRIPSI USAHA

-    Lokasi
 Lokasi produksi bertempat di Jalan Ibrahim Umar Gg. Redahati No.2 Medan. Pada bulan desember 2019 insyaAllah usaha ini akan berkembang yaitu dengan membuka stand di jalan besar yaitu di samping Alfamart Ibrahim Umar.

-    Deskripsi Bisnis
Ceker Kriting merupakan produk yang sangat menjanjikan, dikarenakan profit dari penjualan cukup besar. Pada penjualan pertama usaha ini sudah sangat menarik dikarenkan banyak konsumen yang awalnya tidak menyukai ceker, bisa menyukai  ceker. Sehingga sampai sekarang ceker kriting cukup terkenal dikalangan mahasiswa UMSU. 

Kami telah memiliki 2 pegawai yang mana dari proposal diawal kami menyatakan bahwa ingin mempekerjakan mereka yang tamatan SD s/d SMA yang sudah cukup umur untuk bekerja dan disini kami realisasikan.  Untuk ibu-ibu rumah tangga juga sudah mulai tertarik juga untuk membuat ceker tersebut dengan membawa bahan baku kerumah masing -  masing untuk dikerjakan. Program ini secara tidak langsung akan membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat khususnya masyarakat yang berada dekat dengan pengolahan produk dan saat ini banyak rumah potong ayam yang masih belum bisa mengolah limbah ceker secara maksimal sehingga nilai jualnya masih rendah. Selain itu, program ini diharapkan dapat menjadikan Kota Medan sebagai kota yang memberikan inovasi terbaru dalam pengolahan ceker ayam.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar